Booking Online Pendakian Semeru

Booking online dapat dilakukan selama 24 jam, cermati tata cara dan aturan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. .

Tata Cara Booking dan Informasi

Cermati aturan pendakian

Sebelum melakukan pendaftaran bacalah terlebih dahulu syarat dan ketentuan pendakian semeu, lakukan pendaftaran dengan melengkapi tanggal pendakian serta form biodata ketua dan biodata anggota, cek kode booking dan jumlah nominal pendakian.

read more

Cek kode booking dan nominal.

pada tahap ini calon pendaki melakukan cek kode pendakian serta jumlah nominal, cara melihat kode booking dan nominal pembayaran dapat dilakukan melalui email yang sudah digunakan untuk mendaftar atau pengecekan melalui halaman website - Cek Kode Booking.

read more

Cetak bukti pendakian.

Tahap ini dapat dilakukan apabila pendaki sudah melakukan pembayaran. Proses cetak bukti pendakian dapat dilakukan melalui link email atau halaman website - Cek Kode Booking. Bukti cetak harus dibawa pada saat melakukan pendakian.

read more
  • Sehubungan kurang tertibnya para calon pendaki melaksanakan semua tahapan dalam booking online terutama pada saat upload bukti pembayaran, maka pembayaran dan upload bukti pembayaran pada link konfirmasi wajib dilakukan maksimal 1x24 jam setelah menerima kode booking.
  • PEMBAYARAN DAN UPLOAD BUKTI PEMBAYARAN PADA LINK KONFIRMASI YANG TIDAK DILAKUKAN DALAM WAKTU 1X24 JAM, MENGAKIBATKAN HANGUSNYA KODE BOOKING ANDA.
  • Pastikan alamat email benar karena konfirmasi booking pendakian akan dikirim ke alamat email yang anda gunakan untuk pendaftaran booking online, apabila tidak ada pesan pemberitahuan pada kotak masuk gmail harap periksa pada spam.
  • Waktu melapor(check in) pada pukul 08.00 - 16.00 WIB, waktu selesai pendakian (check out) pada pukul 08.00 - 18.00 WIB di kantor Resort Ranu Pani.
  • Pelayanan Kantor TNBTS: Jl. Raden Intan No. 6 Malang Kotak Pos 54 Malang Telp. (0341) 491828 Senin s/d Jumat, Pukul: 08.00-16.00 WIB
  • INFORMASI Pos Pelayanan Kesehatan di Ranupani sudah kembali dibuka.Bagi pendaki yang akan melakukan pendakian Gunung Semeru dapat mengurus Surat Keterangan Sehat di Ranupani, Tumpang, Senduro atau lokasi lainnya, dengan batas masa berlaku 1 hari sebelum pendakian. Demikian untuk menjadi maklum.
  • BARANG SIAPA MELAKUKAN TINDAK PIDANA PENIPUAN/PEMALSUAN TIDAK AKAN DIBERIKAN IJIN UNTUK MENDAKI ATAU BERPARIWISATA KE TNBTS(BLACK LIST).